Tutup

INDIKATOR KINERJA UTAMA
DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN



No Kode Sasaran Renstra Kode Indikator Indikator Satuan Formulasi Unit Penanggung Jawab
1 20.1.1 Meningkatnya produksi perikanan tangkap  
  20.1.1.1 Pertumbuhan produksi perikanan tangkap persen

Jumlah produksi perikanan tangkap dan pesisir dalam 1 (satu) tahun

Bidang Perikanan Tangkap dan Pesisir
2 20.1.2 Meningkatnya produksi perikanan budidaya  
  20.1.2.1 Pertumbuhan produksi perikanan budidaya persen

Jumlah produksi perikanan budidaya meliputi : Perikanan Budidaya Laut, Tambak dan Kolam dalam 1 (satu) tahun

Bidang Perikanan Budidaya
3 20.1.3 Meningkatnya produksi usaha pengolahan dan pemasaran hasil pertanian  
  20.1.3.1 Persentase pertumbuhan hasil produksi usaha pengolahan dan pemasaran hasil perikanan persen


Bidang Pemasaran dan Pengolahan Hasil Perikanan
4 20.2.1 Meningkatnya kualitas tata kelola pemerintahan perangkat daerah  
  20.2.1.1 Predikat SAKIP Perangkat Daerah predikat

Predikat SAKIP Perangkat Daerah :  Hasil Review Inspektorat atas implementasi SAKIP pada Perangkat Daerah, meliputi : Perencanaan Kinerja, Pegukuran Kinerja, Pelaporan Kinerja, dan Review Kinerja Predikat SAKIP meliputi :

- AA > 90 - 100 : Sangat Memuaskan

- A > 80 - 90 : Memuaskan

- BB > 70 - 80 : Sangat baik

- B > 60 - 70 : Baik

- CC > 50 - 60 : Cukup

- C > 30 - 50 : Kurang

- D > 0 - 30 : Sangat Kurang

Evaluasi berpedoman pada Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 12 Tahun 2015 tentang

Sekretariat Dinas
  20.2.1.2 Persentase tertib pengelolaan keuangan dan aset perangkat daerah persen

Opini Pengelolaan Keuangan :

merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan yang didasarkan pada empat kriteria yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan (adequate disclosures), kepatuhan terhadap peraturan perundangundangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern. Opini Pengelolaan Keuangan dikeluarkan oleh BPK RI

Sekretariat Dinas
  20.2.1.3 Indeks kepuasan pengguna pelayanan publik perangkat daerah predikat

IKM =

Jumlah indeks kepuasan stakholder atas survey kepuasan pelayanan manajemen perkantoran yang dilakukan Perangkat Daerah secara berkala

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jumlah jenis pelayanan manajemen perkantoran yang dilakukan survey 

Sekretariat Dinas