Tutup

RENSTRA DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN

Visi Polewali Mandar Maju Rakyat Sejahtera
Misi  
  Tujuan dan Sasaran Indikator Satuan Target
1 2 3 4 5
1.4 Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan yang Berkualitas dan Modern
Tujuan RPJMD :
1.4.1 Terwujudnya Pemerintahan yang Bersih, Akuntabel dan Modern
1.4.1.1 Indeks Reformasi Birokrasi angka 62,18 63,09 71 75 81
Sasaran RPJMD :
1.4.1.2 Meningkatnya Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik
1.4.1.2.1 Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) angka 2,57 2,6 2,7 2,8 3
1.4.1.2.2 Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Tujuan Renstra :
14.1 Meningkatnya Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik
14.1.1 Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) angka 2,57 2,6 2,7 2,8 3,0
14.1.2 Indeks Kepuasan Masyarakat predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Renstra :
14.1.1 Meningkatnya kapabilitas proses dan fungsi teknis pemerintahan berbasis elektronik
14.1.1.1 Tingkat Kematangan Kapabilitas Proses dan Fungsi Teknis SPBE predikat Terkelola - Informasi Rintisan - Transaksi Terkelola - Transaksi Terstandarisasi - Transaksi Terstandarisasi - Kolaborasi
Sasaran Program :
1.4.1.2.1 Meningkatnya kualitas layanan pemerintahan dan layanan publik berbasis elektronik
1.4.1.2.1.1 Persentase layanan pemerintahan dan layanan publik yang berbasis elektronik persen 48 50 51 58 64
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.1.14.1 Meningkatnya Kualitas Layanan Berbasis Teknologi Informasi
1.4.1.2.1.14.1.1 Jumlah Fungsi-fungsi Utama Pemerintahan dan Pelayanan Publik Yang Didukung TIK fungsi 57 60 61 70 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.1.14.1.1 Tersedianya kebijakan, tata kelola dan layanan sistem pemerintahan berbasis elektronik
1.4.1.2.1.14.1.1.1 Jumlah kebijakan, tata kelola dan layanan sistem pemerintahan berbasis elektronik dokumen 5 10 15 20 25
1.4.1.2.1.14.1.1.2 Jumlah aplikasi dan proses binis pemerintahan berbasis elektronik yang dikembangkan unit 29 59 60 70 98
1.4.1.2.1.14.1.2 Meningkatnya Kualitas Sumber Daya Teknologi Informasi dan Komunikasi Pemerintah Daerah
1.4.1.2.1.14.1.2.1 Jumlah kapasitas Bandwidth yang tersedia Mbps 1,661 2,080 2,150 2,250 2,250
1.4.1.2.1.14.1.2.2 Jumlah Perangkat Daerah yang terlayani Pusat Data OPD 5 10 15 20 25
1.4.1.2.1.14.1.2.3 Jumlah dokumen pelaksanaan pengembangan dan pengelolaan sumber daya teknologi informasi dan komunikasi Perangkat Daerah dokumen 2 2 2 2 2
1.4.1.2.3 Meningkatnya Keamanan TIK Perangkat Daerah
1.4.1.2.3.1 Persentase TIK Yang Didukung Keamanan Informasi Yang Memadai persen 20 21 22 23 24
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.3.14.1 Membaiknya penerapan manajemen keamanan informasi
1.4.1.2.3.14.1.1 Jumlah area keamanan informasi yang tertangani area 1 2 4 6 6
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.3.14.1.1 Tersedianya kebijakan dan tata kelola keamanan informasi
1.4.1.2.3.14.1.1.1 Jumlah sistem informasi yang mendapatkan dukungan layanan keamanan informasi fungsi 0 0 11 20 25
1.4.1.2.3.14.1.1.2 Jumlah Perangkat Daerah yang telah menggunakan layanan keamanan informasi OPD 6 6 7 8 9
14.1.2 Meningkatnya Kualitas Data Statistik Sektoral
14.1.2.1 Persentase Data Sektoral yang memenuhi standar data dan dapat diakses secara online persen 35 50 64 77 82
Sasaran Program :
1.4.1.2.2 Meningkatnya Kualitas Data Statistik Sektoral
1.4.1.2.2.1 Persentase data sektoral yang valid persen 40,37 66,38 70 77 92
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.2.14.1 Meningkatnya Tertib Pengelolaan Data Sektoral Perangkat Daerah
1.4.1.2.2.14.1.1 Jumlah Elemen Data Sektoral Yang dilengkapi standar data dan metadata elemen data 442 717 748 823 983
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.2.14.1.1 Meningkatnya Ketersediaan Data Sektoral
1.4.1.2.2.14.1.1.1 Jumlah Jenis Data Sektoral Yang telah dimutakhirkan jenis 442 717 748 823 983
1.4.1.2.2.14.1.1.2 Jumlah dokumen koordinasi dan sinkronisasi pengumpulan, pengolahan, analisis dan diseminasi data sektoral dokumen 2 2 2 2 2
1.4.1.2.2.14.1.2 Tersedianya sistem Informasi Satu Data
1.4.1.2.2.14.1.2.1 Jumlah Aplikasi Polman Satu Data Online aplikasi 1 1 1 1 1
1.4.1.2.2.14.1.2.2 Jumlah metadata statistik sektoral yang dihimpun dokumen 1 1 1 1 1
14.1.3 Meningkatnya kualitas keterbukaan informasi publik
14.1.3.1 Predikat Keterbukaan Informasi Publik predikat Cukup Informatif Cukup Informatif Menuju Informatif Menuju Informatif Informatif
Sasaran Program :
1.4.1.2.4 Meningkatnya kualitas tata kelola informasi dan komunikasi perangkat daerah
1.4.1.2.4.1 Persentase Perangkat Daerah yang cukup informatif dan komunikatif persen 50 57 58 64 77
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.4.14.1 Meningkatnya kualitas media informasi publik perangkat daerah
1.4.1.2.4.14.1.2 Jumlah Perangkat Daerah yang tertib dalam pengelolaanwebsite,e-PPID, Lapor dan Media Sosial OPD 10 15 20 26 28
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.4.14.1.1 Optimalnya layanan informasi dan komunikasi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah
1.4.1.2.4.14.1.1.1 Jumlah informasi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang terpublikasi liputan 200 250 300 350 350
1.4.1.2.4.14.1.1.2 Jumlah dokumen hasil pelaksanaan pengelolaan media komunikasi publik dokumen 4 4 4 4 4
1.4.1.2.4.14.1.2 Optimalnya layanan informasi publik pemerintah daerah dan perangkat daerah
1.4.1.2.4.14.1.2. Jumlah dokumen hasil pelayanan informasi publik dokumen 2 2 2 2 2
1.4.1.2.4.14.1.2.1 Jumlah Perangkat Daerah yang telah didukung layanan informasi Website, PPID dan Media Sosial OPD 10 28 28 44 44
1.4.1.2.4.14.1.3 Optimalnya layanan aspirasi dan pengaduan publik
1.4.1.2.4.14.1.3.1 Jumlah OPD yang terhubung dengan layanan aspirasi pengaduan dan online rakyat OPD 10 28 44 44 44
1.4.1.2.4.14.1.3.2 Jumlah dokumen hasil monitoring opini dan aspirasi publik dokumen 2 2 2 2 2
14.1.4 Meningkatnya Kepuasan Pengguna Pelayanan Publik Dinas
14.1.4.1 Indeks Kepuasan Pengguna Pelayanan Publik Dinas predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
14.1.4.2 Predikat SAKIP Perangkat Daerah predikat BB BB BB BB A
14.1.4.3 Persentase tertib pengelolaan keuangan dan aset Perangkat Daerah persen 93.33 95.56 97.78 100 100
Sasaran Program :
1.4.1.2.5 Meningkatnya kualitas manajemen perkantoran
1.4.1.2.5.1 Persentase perencanaan perangkat daerah yang tersusun sesuai standar dan tepat waktu persen 90 100 100 100 100
1.4.1.2.5.2 Persentase pelaporan perangkat daerah sesuai standar dan tepat waktu persen 92 96 96 96 100
1.4.1.2.5.3 Persentase tertib keuangan perangkat daerah persen 95,56 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.4 Persentase penyampaian laporan keuangan sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.5 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.6 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 93,33 95,56 95,56 97,78
1.4.1.2.5.7 Persentase tertib ketatausahaan kantor persen 70 75 80 85 85
1.4.1.2.5.8 Persentase sarana dan prasarana kantor kondisi baik persen 70 75 77 77 80
1.4.1.2.5.9 Persentase PNS perangkat daerah yang berkinerja baik persen 80 80 85 85 85
1.4.1.2.5.10 Persentase Perangkat Daerah yang tertib dalam tata kelola kelembagaan, ketatalaksanaan dan pelayanan publik persen 65 70 75 80 85
1.4.1.2.5.11 Indeks kepuasan layanan kehumasan dan keprotokoleran persen Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.5.14.1 Meningkatnya kualitas perencanaan, pengendalian dan pelaporan kinerja perangkat daerah
1.4.1.2.5.14.1.1.. Persentase Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.14.1.1 Meningkatnya kualitas Perencanaan Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.14.1.1.1 Jumlah Perubahan Renstra yang Tersusun sesuai standar dan tepat waktu dokumen 1 0 1 0 0
1.4.1.2.5.14.1.1.2 Jumlah Renja yang Tersusun sesuai standar dan tepat waktu dokumen 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.14.1.1.3 Jumlah dokumen perencanaan Perangkat Daerah dokumen 2 1 1 1 2
1.4.1.2.5.14.1.2 Meningkatnya kualitas Rencana Kerja Anggaran (RKA) Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.14.1.2.1 Jumlah Rencana Kerja Anggaran (RKA) Perangkat Daerah yang tersusun sesuai standar dan tepat waktu dokumen 4 4 4 4 4
1.4.1.2.5.14.1.2.2 Jumlah dokumen RKA SKPD dan Laporan hasil koordinasi penyusunan dokumen RKA SKPD dokumen 4 4 4 4 4
1.4.1.2.5.14.1.3 Meningkatnya kualitas Rekomendasi monitoring, evaluasi dan pelaporan kinerja secara berkala
1.4.1.2.5.14.1.3.1 Jumlah Rekomendasi Hasil Monitoring Evaluasi dan Pelaporan Kinerja yang Tersusun Sesuai Standar dan Tepat Waktu dokumen 4 4 4 4 4
1.4.1.2.5.14.1.3.2 Jumlah laporan capaian kinerja dan ikhtisar realisasi kinerja SKPD dan laporan hasil koordinasi penyusunan laporan capaian kinerja dan ikhtisar realisasi kinerja SKPD dokumen 4 4 4 4 4
1.4.1.2.5.14.1.4 Meningkatnya kualitas Laporan kinerja perangkat Daerah
1.4.1.2.5.14.1.4.1 Jumlah Laporan Akuntabilitas Kinerja Perangkat Daerah Sesuai Standat dan Tepat Waktu dokumen 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.14.1.4.2 Jumlah LPPD dan Laporan Urusan/ Fungsi Perangkat Daerah yang Tersusun sesuai Standar dan Tepat Waktu dokumen 3 3 3 3 3
1.4.1.2.5.14.1.4.3 Jumlah laporan evaluasi kinerja Perangkat Daerah laporan 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.14.2 Meningkatnya kualitas pengelolaan keuangan perangkat daerah
1.4.1.2.5.14.2.1 Persentase penyampaian Laporan Keuangan sesuai standar dan tepat waktu persen 95,56 95,56 95,56 97,78 97,78
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.14.2.1 Terpenuhinya gaji dan Tunjangan ASN
1.4.1.2.5.14.2.1.1 Jumlah ASN yang menerima Gaji, Tunjangann dan Tambahan Penghasilan asn 28 28 28 28 28
1.4.1.2.5.14.2.1.2 Jumlah orang yang menerima gaji dan tunjangan ASN orang 28 28 28 27 25
1.4.1.2.5.14.2.2 Meningkatnya tertib administrasi penatausahaan keuangan perangkat daerah
1.4.1.2.5.14.2.2.1 Jumlah SPM yang diterbitkan dokumen 480 480 480 480 480
1.4.1.2.5.14.2.3 Meningkatnya kualitas penyusunan Laporan keuangan akhir tahun
1.4.1.2.5.14.2.3.1 Jumlah Laporan Keuangan Akhir Tahun Sesuai Standar dan Tepat Waktu dokumen 3 3 3 3 3
1.4.1.2.5.14.2.3.2 Jumlah laporan keuangan akhir tahun SKPD dan laporan koordinasi penyusunan laporan keuangan akhir tahun SKPD laporan 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.14.2.4 Meningkatnya kualitas Laporan keuangan berkala
1.4.1.2.5.14.2.4.1 Jumlah Laporan Keuangan Berkala Sesuai standar dan Tepat Waktu dokumen 12 12 12 12 12
1.4.1.2.5.14.2.4.2 Jumlah laporan keungan bulanan/triwulanan/semesteran SKPD dan laporan koordinasi penyusunan laporan keuangan bulanan/triwulanan/semesteran SKPD dokumen 12 12 12 12 12
1.4.1.2.5.14.3 Meningkatnya Tertib Administrasi Barang Milik Daerah Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.14.3.1 Persentase Tertib Administasi Barang Milik Daerah Perangkat Daerah persen 93,33 95,56 95,56 97,78 97,78
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.14.3.1 Meningkatnya tertib penatausanaan Barang Milik Daerah Pada SKPD
1.4.1.2.5.14.3.1.1 Jumlah administrasi barang daerah yang tersusun dokumen 6 6 6 6 6
1.4.1.2.5.14.3.1.2 Jumlah laporan penatausahaan barang milik daerah pada SKPD laporan 0 1 6 6 6
1.4.1.2.5.14.4 Meningkatnya Tertib Administrasi Kepegawaaian Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.14.4.1 Persentase Tertib Administasi Kepegawaian Perangkat Daerah persen 80 85 85 85 90
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.14.4.1 Terpenuhinya kebutuhan pakaian dinas pegawai
1.4.1.2.5.14.4.1.1 Jumlah Pakaian Dinas Beserta Atribut Kelengkapannya Paket 0 0 2 0 0
1.4.1.2.5.14.4.2 Meningkatnya Displim Taat Jam Kerja Pegawai
1.4.1.2.5.14.4.2.1 Jumlah Laporan Ketaatan Jam Kerja berbasis elektronik dokumen 12 12 12 12 12
1.4.1.2.5.14.4.3 Meningkatnya Kompetensi Pegawai pada Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.14.4.3.1 Jumlah pegawai yang menyelesaikan pelatihan asn 5 5 5 5 5
1.4.1.2.5.14.5 Meningkatnya Tertib Administrasi Umum Kantor
1.4.1.2.5.14.5.1 Persentase Tertib Administasi Umum Kantor persen 75 80 85 85 90
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.14.5.1 Terpenuhinya kebutuhan komponen instalasi listrik / penerangan
1.4.1.2.5.14.5.1.1 Jumlah Jenis Komponen Instalasi Listrik/Penerangan yang Tersedia jenis 3 3 3 3 3
1.4.1.2.5.14.5.1.2 Jumlah paket komponen instalasi listrik/penerangan bangunan kantor yang disediakan Paket 0 3 8 8 3
1.4.1.2.5.14.5.2 Terpenuhinya kebutuhan alat tulis kantor
1.4.1.2.5.14.5.2.1 Jumlah Jenis Alat Tulis Kantor yang Tersedia jenis 20 20 20 20 20
1.4.1.2.5.14.5.2.2 Jumlah paket peralatan perlengkapan kantor yang disediakan Paket 20 20 18 20 18
1.4.1.2.5.14.5.3 Terpenuhinya kebutuhan alat rumah tangga
1.4.1.2.5.14.5.3.1 Jumlah Jenis Alat -Alat Rumah Tangga yang Tersedia jenis 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.14.5.3.2 Jumlah paket peralatan rumah tangga yang disediakan Paket 0 0 8 3 4
1.4.1.2.5.14.5.4 Terpenuhinya kebutuhan makan minum
1.4.1.2.5.14.5.4.1 Jumlah Jenis Makan Minum yang Tersedia jenis 24 24 24 24 24
1.4.1.2.5.14.5.4.4 Jumlah paket bahan logistik kantor yang disediakan Paket 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.14.5.5 Terpenuhinya kebutuhan cetak dan penggandaan
1.4.1.2.5.14.5.5.1 Jumlah Jenis Cetak dan Penggandaan yang Tersedia jenis 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.14.5.5.2 Jumlah paket barang dan cetakan penggandaan yag disediakan Paket 3 3 2 2 2
1.4.1.2.5.14.5.6 Terpenuhinya kebutuhan bahan bacaan koran dan majalah
1.4.1.2.5.14.5.6.1 Jumlah Jenis Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-Undangan jenis 24 24 24 24 24
1.4.1.2.5.14.5.6.2 Jumlah dokumen bahan bacaan dan peraturan perundang-undangan yang disediakan dokumen 3 3 3 2 2
1.4.1.2.5.14.5.7 Terpenuhinya kebutuhan koordinasi dan konsultasi dalam dan luar daerah
1.4.1.2.5.14.5.7.1 Jumlah Laporan Koordinasi dan Konsultasi dalam Daerah dokumen 12 12 12 12 12
1.4.1.2.5.14.5.7.2 Jumlah Laporan Koordinasi dan Konsultasi Luar Daerah dokumen 12 12 12 12 12
1.4.1.2.5.14.5.7.3 Jumlah laporan penyelenggaraan rapat koordinasi dan konsultasi SKPD laporan 87 82 49 59 136
1.4.1.2.5.14.5.8 Terpenuhinya layanan kebutuhan informasi
1.4.1.2.5.14.5.8.1 Jumlah jenis layanan yang terkelola jenis 3 3 3 3 3
1.4.1.2.5.14.5.8.2 Jumlah dokumen dukungan SPBE pada SKPD dokumen 2 2 1 1 1
1.4.1.2.5.14.6 Optimalnya ketersediaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1.4.1.2.5.14.6.1 Persentase ketersediaan Kebutuhan BMD sesuai RKBMD persen 77 77 77 80 80
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.14.6.1 Terpenuhinya kebutuhan mebeuleur kantor
1.4.1.2.5.14.6.1.1 Jumlah Unit mebeleur Paket 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.14.6.1.2 Jumlah paket mebel yang disediakan Paket 4 0 1 1 1
1.4.1.2.5.14.6.2 Terpenuhinya kebutuhan peralatan dan mesin
1.4.1.2.5.14.6.2.1 Jumlah Jenis peralatan dan mesin jenis 2 2 3 6 3
1.4.1.2.5.14.6.2.2 Jumlah peralatan dan mesin lainnya yang dipelihara unit 5 5 5 5 15
1.4.1.2.5.14.7 Meningkatnya Tertib Ketersediaan Jasa Penunjang Administasi Kantor
1.4.1.2.5.14.7.1 Persentase ketersediaan Jasa Penunjang Administasi Kantor sesuai standar dan prosedur persen 75 75 80 85 90
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.14.7.1 Meningkatnya tertib administrasi ketatausahaan
1.4.1.2.5.14.7.1.1 Jumlah Surat Masuk dan Keluar dan administrasi ketatausahaan lainnya yang Terkelola surat 100 1,000 1,000 1,000 1,000
1.4.1.2.5.14.7.1.2 Jumlah laporan jasa penyediaan surat menyurat laporan 2 2 2 2 1
1.4.1.2.5.14.7.2 Terpenuhinya kebutuhan komunikasi, sumber daya air dan listrik
1.4.1.2.5.14.7.2.1 Jumlah Jenis kebutuhan komunikasi, sumber daya air dan listrik yang Terpenuhi Paket 12 12 12 12 12
1.4.1.2.5.14.7.2.2 Jumlah laporan penyediaan jasa komunikasi, sumber daya air dan listrik yang disediakan laporan 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.14.7.3 Meningkatnya kebersihan gedung dan halaman kantor
1.4.1.2.5.14.7.3.1 Luas Gedung dan Halaman Kantor Kondisi Bersih m2 175 175 175 175 175
1.4.1.2.5.14.7.3.2 Jumlah laporan penyediaan jasa pelayanan umum kantor yang disediakan laporan 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.14.8 Meningkatnya kemanfaatan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1.4.1.2.5.14.8.1 Persentase Pemenuhan Pemeliharaan BMD sesuai RKPBMD persen 77 77 77 80 80
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.14.8.1 Tertibnya perizinan kendaraan dinas dan operasional
1.4.1.2.5.14.8.1.1 Jumlah Kendaraan yang Dilengkapi Surat Izin unit 6 6 6 6 6
1.4.1.2.5.14.8.1.2 Jumlah kendaraan dinas operasional atau lapangan yang dipelihara dan dibayarkan pajak dan perizinannya unit 6 6 5 5 6
1.4.1.2.5.14.8.2 Terjaminnya kemanfaatan kendaraan dinas/ operasional
1.4.1.2.5.14.8.2.1 Jumlah Kendaraan Dinas yang terpelihara unit 6 6 6 6 6
1.4.1.2.5.14.8.2.2 Jumlah kendaraan dinas operasional atau lapangan yang dipelihara dan dibayarkan pajak dan perizinannya unit 6 6 5 5 6
1.4.1.2.5.14.8.3 Terjaminnya kemanfaatan peralatan dan mesin kantor
1.4.1.2.5.14.8.3.1 Jumlah Peralatan dan Mesin Kantor yang Terpelihara jenis 4 4 4 4 4
1.4.1.2.5.14.8.3.2 Jumlah peralatan dan mesin lainnya yang dipelihara unit 8 8 10 11 15
1.4.1.2.5.14.8.4 Terjaminnya kemanfaatan gedung kantor
1.4.1.2.5.14.8.4.1 Luas Bangunan dan Halaman Kantor yang Terpelihara m2 2,100 2,100 2,100 2,100 2,100
1.4.1.2.5.14.8.4.2 Jumlah gedung kantor dan bangunan lainnya yang dipelihara/direhabilitasi unit 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.14.9 Meningkatnya kemanfaatan barang milik daerah penunjang urusan Pemerintah Daerah
1.4.1.2.5.14.9. Persentase pemenuhan pemeliharaan BMD sesuai RKBMD 85 100 100 100 100