Tutup

RENSTRA DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK KELUARGA BERENCANA PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK

Visi Polewali Mandar Maju Rakyat Sejahtera
Misi  
  Tujuan dan Sasaran Indikator Satuan Target
1 2 3 4 5
1.1 Mewujudkan Taraf Hidup Masyarakat yang Lebih Baik dan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas dan Religius
Tujuan RPJMD :
1.1.2 Meningkatnya Kualitas Sumber Daya Manusia
1.1.2.1 Indeks Pembangunan Manusia angka 63,74 63,84 64,42 65,19 65,96
Sasaran RPJMD :
1.1.2.2 Meningkatnya Derajat Kesehatan
1.1.2.2.1 Angka Harapan Hidup (AHH) tahun 62,18 62,38 62,47 62,63 62,79
1.1.2.2.2 Prevalensi Stunting persen 24,16 21,6 20.1 16,6 17,1
Tujuan Renstra :
15.1 Meningkatnya Derajat Kesehatan
15.1.1 Angka Harapan Hidup angka 62,18 62,38 62,47 62,63 62,79
Sasaran Renstra :
15.1.1 Terkendalinya laju pertumbuhan penduduk
15.1.1.1 Persentase laju pertumbuhan penduduk persen 1,22 1,12 1,02 0,92 0,82
Sasaran Program :
1.1.2.2.5 Terkendalinya laju pertumbuhan penduduk
1.1.2.2.5.1 Persentase laju pertumbuhan penduduk persen 1,02 0,92 1,02 0,92 0,82
Sasaran Kegiatan :
1.1.2.2.5.15.1 Terpadunya kebijakan pengendalian penduduk
1.1.2.2.5.15.1.1 Jumlah kebijakan yang terpadu dokumen
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.1.2.2.5.15.1.1 Meningkatnya Sekolah Siaga Kependudukan
1.1.2.2.5.15.1.1.1 Jumlah sekolah siaga kependudukan Sekolah
1.1.2.2.5.15.1.2 Meningkatnya Pemangku Kepentingan yang memahami Dampak Kependudukan Beserta Model Solusi Strategis sebagai peringatan Dini Dampak Kependudukan
1.1.2.2.5.15.1.2.1 Jumlah pemangku kepentingan yang memperoleh pemahaman Dampak Kependudukan Beserta Model Solusi Strategis sebagai peringatan Dini Dampak Kependudukan orang
15.1.2 Meningkatnya kapasitas keluarga sejahtera
15.1.2.1 Indeks Pembangunan Keluarga (IPK) angka 80,99 84,27
Sasaran Program :
1.1.2.2.7 Meningkatnya kapasitas keluarga sejahtera
1.1.2.2.7.1 Indeks Pembangunan Keluarga (IPK) angka 0 80,99 80,99 84,27 84,27
15.1.4 Meningkatnya peserta KB aktif
15.1.4.1 Persentase peserta KB aktif persen 77.63% 80.99% 77.63% 80.99% 84.27%
Sasaran Program :
1.1.2.2.6 Meningkatnya peserta KB aktif
1.1.2.2.6.1 Persentase peserta KB aktif persen 77,63 80,99 77,63 80,99 84,27
Sasaran Kegiatan :
1.1.2.2.6.15.1 Optimalnya Balai Penyuluhan KB Kecamatan
1.1.2.2.6.15.1.1 Persentase peserta KB aktif persen 77.63% 80.99% 77.63% 80.99% 84.27%
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.1.2.2.6.15.1.1 Meningkatnya kapasitas PKB/ PLKB dalam layanan program KKBPK
1.1.2.2.6.15.1.1.1 Jumlah sarana dan prasarana PKB/ PLKB yang digunakan dalam layanan program KKBPK jenis 5 5 5 5 5
1.1.2.3 Meningkatnya Kualitas Hidup Perempuan dan Anak
1.1.2.3.1 Indeks Pembangunan Gender angka 91,75 91,75 92,27 92,54 92,80
1.1.2.3.2 Predikat Kabupaten Layak Anak predikat Pratama Pratama Pratama Pratama Madya
Tujuan Renstra :
15.2 Meningkatnya Kualitas Hidup Perempuan dan Anak
15.2.1 Indeks Pembangunan Gender angka 91,75 91,75 92,2792,54 92,8 92,8
15.2.2 Predikat Kabupaten Layak Anak predikat Pratama Pratama Pratama Pratama Madya
Sasaran Renstra :
15.2.1 Meningkatnya keberdayaan perempuan
15.2.1.1 Indeks Pembangunan Gender (IPG) angka 90,02 92,02 92,27 92,54 92,8
Sasaran Program :
1.1.2.3.1 Meningkatnya keberdayaan perempuan
1.1.2.3.1.1 Indeks Pembangunan Gender (IPG) dan Indeks Pemberdayaan Gender (IDG) angka 91,75 91,75 92,27 92,54 92,80
Sasaran Kegiatan :
1.1.2.3.1.15.1 Meningkatnya responsivitas Perangkat Daerah terhadap pengarusutamaan Gender
1.1.2.3.1.15.1.1 Jumlah OPD yang aktif dalam PPRG OPD 10 10 10 10 10
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.1.2.3.1.15.1.1 Meningkatnya peran serta OPD dalam PPRG
1.1.2.3.1.15.1.1.1 Jumlah OPD yang aktif dalam PPRG OPD 10 10 10 10 10
1.1.2.3.1.15.2 Meningkatnya kapasitas lembaga pemberdayaan perempuan
1.1.2.3.1.15.2.1 Jumlah lembaga penyedia Layanan Pemberdayaan Perempuan yang aktif Lembaga 1 1 1 1 1
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.1.2.3.1.15.2.2 Meningkatnya kapasitas Lembaga Penyedia Layanan Pemberdayaan Perempuan
1.1.2.3.1.15.2.2.2 Jumlah lembaga penyedia Layanan Pemberdayaan Perempuan yang aktif Lembaga 1 1 1 1 1
1.1.2.3.2 Menurunnya tindak kekerasan pada perempuan
1.1.2.3.2.2 Rasio Kekerasan terhadap perempuan termasuk TPPO 100000 penduduk perempuan 0 92,54 92,54 92,80 92,80
15.2.2 Meningkatnya kualitas pemenuhan hak anak
15.2.2.1 Predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) predikat Pratama Pratama Pratama Pratama Madya
Sasaran Program :
1.1.2.3.3 Meningkatnya kualitas pemenuhan hak anak
1.1.2.3.3.1 Predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) predikat Pratama Pratama Pratama Madya KLA
Sasaran Kegiatan :
1.1.2.3.3.15.1 Meningkatnya kapasitas Lembaga Penyedia Layanan Peningkatan Kualitas Hidup Anak
1.1.2.3.3.15.1.1 Jumlah anak yang memperoleh pendampingan peningkatan kualitas hidup anak orang 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.1.2.3.3.15.1.1 Tersedianya forum anak sebagai wadah peningkatan kualitas hidup anak
1.1.2.3.3.15.1.1.1 Jumlah Anak yang dilatih didalam kegiatan Forum Anak orang 100 100 100 100 100
1.1.2.3.3.15.1.2 Tersedianya pendampingan anak yang memerlukan perlindungan khusus
1.1.2.3.3.15.1.2.2 Jumlah anak yang memperoleh pendampingan peningkatan kualitas hidup anak Kasus 35 35 35 35 35
1.1.2.3.4 Meningkatnya jaminan perlindungan khusus bagi anak korban kekerasan
1.1.2.3.4.1 Presentase Anak Korban Kekerasan yang ditangani Instansi terkait Kabupaten persen 0 80 92,80 92,80 93,10
Sasaran Kegiatan :
1.1.2.3.4.15.1 Tersedianya layanan perlindungan khusus anak korban kekerasan
1.1.2.3.4.15.1.1 Jumlah anak yang memerlukan perlindungan khusus telah memperoleh pendampingan Kasus 35 35 35 35 35
1.4 Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan yang Berkualitas dan Modern
Tujuan RPJMD :
1.4.1 Terwujudnya Pemerintahan yang Bersih, Akuntabel dan Modern
1.4.1.1 Indeks Reformasi Birokrasi angka 62,18 63,09 71 75 81
Sasaran RPJMD :
1.4.1.2 Meningkatnya Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik
1.4.1.2.1 Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) angka 2,57 2,6 2,7 2,8 3
1.4.1.2.2 Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Tujuan Renstra :
15.3 Meningkatnya Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik
15.3.1 Indeks Kepuasan Masyarakat predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Renstra :
15.3.1 Meningkatnya Kepuasan Pengguna Pelayanan Publik Dinas
15.3.1.1 Indeks Kepuasan Pengguna Pelayanan Publik Dinas predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Program :
1.4.1.2.5 Meningkatnya kualitas manajemen perkantoran
1.4.1.2.5.1 Persentase perencanaan perangkat daerah yang tersusun sesuai standar dan tepat waktu persen 90 100 100 100 100
1.4.1.2.5.2 Persentase pelaporan perangkat daerah sesuai standar dan tepat waktu persen 92 96 96 96 100
1.4.1.2.5.3 Persentase tertib keuangan perangkat daerah persen 95,56 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.4 Persentase penyampaian laporan keuangan sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.5 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.6 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 93,33 95,56 95,56 97,78
1.4.1.2.5.7 Persentase tertib ketatausahaan kantor persen 70 75 80 85 85
1.4.1.2.5.8 Persentase sarana dan prasarana kantor kondisi baik persen 70 75 77 77 80
1.4.1.2.5.9 Persentase PNS perangkat daerah yang berkinerja baik persen 80 80 85 85 85
1.4.1.2.5.10 Persentase Perangkat Daerah yang tertib dalam tata kelola kelembagaan, ketatalaksanaan dan pelayanan publik persen 65 70 75 80 85
1.4.1.2.5.11 Indeks kepuasan layanan kehumasan dan keprotokoleran persen Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.5.15.1 Meningkatnya Akuntabilitas Kinerja Satuan Kerja
1.4.1.2.5.15.1.1 Predikat SAKIP rata rata perangkat daerah persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.15.1.1 Meningkatnya kualitas Perencanaan, Penganggaran dan Evaluasi Kinerja Kantor
1.4.1.2.5.15.1.1.1 Jumlah dokumen rencana kerja anggaran perangkat daerah yang tersusun sesuai standar dan tepat waktu dokumen 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.15.2 Meningkatnya kualitas pengelolaan keuangan perangkat daerah
1.4.1.2.5.15.2.1 Persentase Perangkat Daerah yang Menyampaikan Laporan Keuangan sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.15.2.1 Meningkatnya tertib administrasi penatausahaan keuangan perangkat daerah
1.4.1.2.5.15.2.1.1 Jumlah Pegawai Yang Terbayarkan Gaji dan Tunjangannya orang 22 22 22 22 22
1.4.1.2.5.15.2.2 Tersusunnya Catatan Akuntabilitas Laporan Keuangan Akhir Tahun
1.4.1.2.5.15.2.2.2 Jumlah Laporan Keuangan Akhir Tahun laporan 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.15.3 Meningkatnya Tertib Ketersediaan Jasa Penunjang Administasi Kantor
1.4.1.2.5.15.3.1 Persentase Tertib Penyediaan Jasa Penunjang Administasi Kantor persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.15.3.1 Terkelolanya surat masuk dan keluar Kantor
1.4.1.2.5.15.3.1. Jumlah Jenis Persuratan dan Administrasi yang terkelola jenis 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.15.3.2 Tersediannya Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik
1.4.1.2.5.15.3.2.2 Jumlah Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik Mbps 12 12 12 12 12
1.4.1.2.5.15.3.3 Terpeliharanya Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya
1.4.1.2.5.15.3.3.1 Jumlah Jenis sarana dan prasarana gedung kantor dalam kondisi bersih jenis 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.15.3.4 Tersediannya Jasa Pelayanan Umum Kantor
1.4.1.2.5.15.3.4.3 Jumlah Jasa Pelayanan Umum Kantor jenis 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.15.5 Meningkatnya Tertib Administrasi Umum Kantor
1.4.1.2.5.15.5.1 Persentase Tertib Administasi Umum Kantor persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.15.5.1 Terpenuhinya Peralatan dan Perlengkapan Kantor
1.4.1.2.5.15.5.1.1 Jumlah Peralatan dan Perlengkapan Kantor jenis 40 40 40 40 40
1.4.1.2.5.15.5.3 Terpenuhinya kebutuhan cetak dan penggandaan
1.4.1.2.5.15.5.3.1 Jumlah jenis cetak dan penggandaan yang tersedia jenis 3 3 3 3 3
1.4.1.2.5.15.5.4 Terpenuhinya Makanan dan Minuman
1.4.1.2.5.15.5.4.1 Jumlah Jenis makan minum yang tersedia jenis 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.15.5.5 Terpenuhinya kebutuhan koordinasi dan konsultasi perangkat daerah
1.4.1.2.5.15.5.5.1 Jumlah laporan koordinasi dan konsultasi luar dan dalam daerah laporan 65 65 65 65 65
1.4.1.2.5.15.6 Meningkatnya kemanfaatan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1.4.1.2.5.15.6.1 Persentase Pemenuhan Pemeliharaan BMD sesuai RKPBMD persen 85 85 90 90 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.15.6.1 Terbayarnya Pajak kendaraan bermotor
1.4.1.2.5.15.6.1.1 Jumlah unit kendaraan dinas yang terbayarkan Pajaknya unit 78 78 78 78 78
1.4.1.2.5.15.6.2 Terpeliharanya Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya
1.4.1.2.5.15.6.2.1 Jumlah Jenis Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya yang Dipelihara/Direhabilitasi jenis 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.15.7 Tersediannya Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.15.7.1 Jumlah Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah dokumen
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.15.7.1 Tersedianya Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.15.7.1.1 Jumlah Dokumen Perencaan Perangkat Daerah dokumen
1.4.1.2.5.15.7.2 Tersedianya Laporan Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD
1.4.1.2.5.15.7.2.1 Jumlah Laporan Kinerja dan ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD laporan
1.4.1.2.5.15.8 Tersedianya layanan Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.15.8.1 cakupan layanan Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah Layanan
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.15.8.1 Tersedianya Pendataan dan Pengolahan Administrasi Kepegawaian
1.4.1.2.5.15.8.1.1 Jumlah Pendataan Dan Pengolahan Administrasi Kepegawaian laporan