Tutup

RENSTRA DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN

Visi Polewali Mandar Maju Rakyat Sejahtera
Misi  
  Tujuan dan Sasaran Indikator Satuan Target
1 2 3 4 5
1.4 Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan yang Berkualitas dan Modern
Tujuan RPJMD :
1.4.1 Terwujudnya Pemerintahan yang Bersih, Akuntabel dan Modern
1.4.1.1 Indeks Reformasi Birokrasi angka 62,18 63,09 71 75 81
Sasaran RPJMD :
1.4.1.2 Meningkatnya Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik
1.4.1.2.1 Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) angka 2,57 2,6 2,7 2,8 3
1.4.1.2.2 Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Tujuan Renstra :
18.1 Meningkatnya Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik
18.1.1 Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Renstra :
18.1.1 Meningkatnya kualitas perpustakaan daerah
18.1.1.1 Indeks kepuasan layanan perpustakaan daerah predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Program :
1.4.1.2.27 Meningkatnya kualitas tata kelola perpustakaan
1.4.1.2.27.1 Indeks kepuasan layanan perpustakaan daerah persen Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
1.4.1.2.27.2 Persentase komunitas literasi yang aktif di tingkat desa persen 40 40 45 50 50
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.27.18.1 Meningkatnya Kualitas Perpustakaan Daerah
1.4.1.2.27.18.1.1 Persentase pemenuhan standar manajemen perpustakaan daerah yang baik persen 100 100 99.1 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.27.18.1.1 Tersedianya Perpustakaan Yang Memiliki Manajemen Perpustakaan Baik
1.4.1.2.27.18.1.1.1 Jumlah Perpustakaan Yang Memiliki Manajemen Perpustakaan Yang Baik desa/kel 2 3 4 5 6
1.4.1.2.27.18.1.2 Tersedianya Titik Layanan Perpustakaan Rujukan Yang Memadai
1.4.1.2.27.18.1.2.1 Jumlah Titik Layanan Perpustakaan Rujukan Titik 35 40 45 50 55
1.4.1.2.27.18.1.3 Tersedianya Koleksi Bahan Pustaka
1.4.1.2.27.18.1.3.1 Jumlah Koleksi Bahan Pustaka angka 500 500 300 500 600
1.4.1.2.27.18.2 Meningkatnya Budaya Gemar Membaca
1.4.1.2.27.18.2.2 Persentase desa yang memiliki komunitas literasi yang aktif persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.27.18.2.1 Meningkatnya Kapasitas Peserta Pembudayaan Kegemaran Membaca
1.4.1.2.27.18.2.1.1 JUmlah Peserta Pembudayaan Kegemaran Membaca Melalui Cerita orang 9 8 16 16 24
1.4.1.2.27.18.2.2 Meningkatnya Kapasitas Komunikasi Literasi
1.4.1.2.27.18.2.2.1 Jumlah Komunitas Literasi yang aktif dan berkembang Kelompok 5 5 5 6 7
18.1.2 Meningkatnya kualitas arsip daerah
18.1.2.1 Predikat pengelolaan kearsipan predikat Sangat Kurang Cukup Baik Cukup Baik Cukup Baik Sangat Baik
Sasaran Program :
1.4.1.2.8 Meningkatnya kualitas tata kelola kearsipan
1.4.1.2.8.1 Predikat pengelolaan kearsipan predikat Sangat Kurang Sangat Kurang Sangat Kurang Cukup Baik Sangat baik
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.8.18. Meningkatnya Kualitas Kearsipan Dinamis
1.4.1.2.8.18.3.1 Persentase pemenuhan stnadar tata kelola Kearsipan Dinamis persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.8.18.3.1 Tertatanya Arsip Dinamis
1.4.1.2.8.18.3.1.1 Jumlah Arsip Dinamis yang terpelihara dan telah dimusnahkan dokumen 500 500 200 500 600
1.4.1.2.8.18.4 Meningkatnya Kualitas Kearsipan Statis
1.4.1.2.8.18.4.2 Persentase pemenuhan stnadar tata kelola Kearsipan Statis persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.8.18.4.1 Tertatanya Arsip Statis
1.4.1.2.8.18.4.1.1 Jumlah Arsip Statis yang telah diakuisisi, Preservasi, dan akses arsip statis dokumen 500 500 200 500 600
18.1.3 Meningkatnya kualitas tata kelola pemerintahan perangkat daerah
18.1.3.1 Predikat SAKIP Perangkat Daerah predikat BB BB BB A A
18.1.3.2 Persentase tertib pengelolaan keuangan dan aset perangkat daerah persen 93,33% 95,56% 95,56% 97,78% 100%
18.1.3.3 Indeks kepuasan pengguna pelayanan publik perangkat daerah predikat Baik Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Program :
1.4.1.2.5 Meningkatnya kualitas manajemen perkantoran
1.4.1.2.5.1 Persentase perencanaan perangkat daerah yang tersusun sesuai standar dan tepat waktu persen 90 100 100 100 100
1.4.1.2.5.2 Persentase pelaporan perangkat daerah sesuai standar dan tepat waktu persen 92 96 96 96 100
1.4.1.2.5.3 Persentase tertib keuangan perangkat daerah persen 95,56 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.4 Persentase penyampaian laporan keuangan sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.5 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.6 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 93,33 95,56 95,56 97,78
1.4.1.2.5.7 Persentase tertib ketatausahaan kantor persen 70 75 80 85 85
1.4.1.2.5.8 Persentase sarana dan prasarana kantor kondisi baik persen 70 75 77 77 80
1.4.1.2.5.9 Persentase PNS perangkat daerah yang berkinerja baik persen 80 80 85 85 85
1.4.1.2.5.10 Persentase Perangkat Daerah yang tertib dalam tata kelola kelembagaan, ketatalaksanaan dan pelayanan publik persen 65 70 75 80 85
1.4.1.2.5.11 Indeks kepuasan layanan kehumasan dan keprotokoleran persen Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.5.18.5 Meningkatnya kualitas perencanaan, pengendalian dan pelaporan kinerja perangkat daerah
1.4.1.2.5.18.5.1 Persentase perencanaan, penganggaran dan evaluasi kinerja perangkat daerah sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.18.5.1 Meningkatnya Kualitas Perencanaan Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.18.5.1.1 Jumlah Perubahan Renstra yang Tersusun sesuai Standar dan Tepat Waktu dokumen 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.18.5.1.2 Jmlah Renja yang Tersusun sesuai Standar dan Tepat Waktu dokumen 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.18.5.2 Meningkatnya Kualitas Rencana Kerja Anggaran (RKA) Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.18.5.2.1 Jumlah Rencana Kerja Anggaran (RKA) Perangkat Daerah Yang Tersusun Sesuai Standar Dan Tepat Waktu dokumen 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.18.5.3 Meningkatnya Kualitas Rekomendasi Monitoring, Evaluasi Dan Pelaporan Kenierja Secara Berkala
1.4.1.2.5.18.5.3.1 Jumlah Rekomendasi Hasil Monitoring Evaluasi Dan Pelaporan Kinerja Yang Tersusun Sesuai Standar Dan Tepat Waktu dokumen 4 4 4 4 4
1.4.1.2.5.18.5.4 Meningkatnya Kualitas Laporan Kinierja Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.18.5.4.1 Jumlah Laporan Aukuntabilitas Kinerja Perangkat Daerah Sesuai Standar Dan Tepat Waktu dokumen 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.18.5.4.2 Jumlah LPPD Dan Laporan Urusan / Fungsi Perangkat Daerah Yang Tersusun Sesuai Standar Dan Tepat Waktu dokumen 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.18.6 Meningkatnya kualitas pengelolaan keuangan perangkat daerah
1.4.1.2.5.18.6.2 Persentase penyampaian Laporan Keuangan Sesuai Standar dan Tepat Waktu persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.18.6.1 Terpenuhinya Gaji Dan Tunjangan ASN
1.4.1.2.5.18.6.1.1 Jumlah ASN Yang Menerima Gaji, Tunjangan Dan Tambahan Penghasilan orang 24 24 24 24 24
1.4.1.2.5.18.6.2 Meningkatnya Kualitas Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun
1.4.1.2.5.18.6.2.1 Jumlah Laporan Keuangan Akhir Tahun Sesuai Standar Dan Tepat Waktu dokumen 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.18.6.3 Meningkatnya Kualitas Laporan Keuangan Berkala
1.4.1.2.5.18.6.3.1 Jumlah Laporan Keuangan Berkala Sesuai Standar Dan Tepat Waktu dokumen 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.18.7 Meningkatnya Tertib Administrasi Barang Milik Daerah Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.18.7.1 Persentase Tertib Administrasi Barang Milik Daerah Perangkat Daerah persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.18.7.1 Meningkatnya tertib penatausahaan Barang Milik Daerah pada SKPD
1.4.1.2.5.18.7.1.1 Jumlah Administrasi barang daerah yang tersusun dokumen 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.18.8 Meningkatnya Tertib Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.18.8.1 Persentase Tertib Administrasi Kepegawain Perangkat Daerah persen 98 99 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.18.8.1 Terpenuhinya Kebutuhan Pakaian Dinas Pegawai
1.4.1.2.5.18.8.1.1 Jumlah Pakaian Dinas Beserta Atribut Kelengkapannya orang 27 27 29 29 29
1.4.1.2.5.18.9 Meningkatnya Tertib Administrasi Umum Kantor
1.4.1.2.5.18.9.1 Persentase Tertib Administrasi Umum Kantor persen 98 98 98 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.18.9.1 Terpenuhinya Kebutuhan Komponen Instalasi Listrik / Penerangan
1.4.1.2.5.18.9.1.1 Jumlah Jenis Komponen Instalasi LIstrik / Penerangan Yang Tersedia jenis 6 8 10 12 12
1.4.1.2.5.18.9.2 Terpenuhinya Kebutuhan Alat Tulis Kantor
1.4.1.2.5.18.9.2.1 Jumlah Jenis Alat Tulis Kantor Yang Tersedia jenis 33 38 48 56 62
1.4.1.2.5.18.9.3 Terpenuhinya Kebutuhan Alat Rumah Tangga
1.4.1.2.5.18.9.3.1 Jumlah Jenis Alat-Alat Rumah Tangga Yang Tersedia jenis 5 5 5 5 5
1.4.1.2.5.18.9.4 Terpenuhinya Kebutuhan Makan Minum
1.4.1.2.5.18.9.4 Jumlah Jenis Makan Minum Yang Tersedia jenis 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.18.9.5 Terpenuhinya Kebutuhan Cetak Dan Penggandaan
1.4.1.2.5.18.9.5.1 Jumlah Jenis Cetak Dan Penggandaan Yang Tersedia jenis 4 4 4 4 5
1.4.1.2.5.18.9.6 Terpenuhinya Kebutuhan Bahan Bacaan Koran Dan Majalah
1.4.1.2.5.18.9.6.1 Jumlah Jenis Bahan Bacaan Dan Peraturan Perundang-Undangan jenis 7 7 7 5 4
1.4.1.2.5.18.9.7 Terpenuhinya Kebutuhan Koordinasi Dan Konsultasi Dalam Dan Luar Daerah
1.4.1.2.5.18.9.7.1 Jumlah Laporan Koordinasi Dan Konsultasi Dalam Daerah dokumen 46 50 54 40 45
1.4.1.2.5.18.9.7.2 Jumlah Laporan Koordinasi Dan Konsultasi Luar Daerah dokumen 18 20 20 24 76
1.4.1.2.5.18.9.10 Tersedianya Paket Bahan/material yang disediakan
1.4.1.2.5.18.9.10. Persentase Tertib Administrasi Umum Kantor jenis 15 17 19 21 23
1.4.1.2.5.18.10 Optimalnya Ketersediaan Barang Milik Daerah Penunjang urusan Pemerintah Daerah
1.4.1.2.5.18.10.1 Persentase Ketersediaan Kebutuhan BMD sesuai RKBMD persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.18.10.1 Terpenuhinya Kebutuhan Mebeuleur Kantor
1.4.1.2.5.18.10.1.1 Jumlah Unit Mebeleur Paket 2 0 2 0 1
1.4.1.2.5.18.10.2 Terpenuhinya Kebutuhan Peralatan Dan Mesin
1.4.1.2.5.18.10.2.1 Jumlah Jenis Alat Kantor jenis 5 5 3 3 3
1.4.1.2.5.18.10.2.2 Persentasi Ketersediaan Kebutuhan BMD Sesuai RKBMD jenis 1 1 0 2 3
1.4.1.2.5.18.11 Meningkatnya Tertib Ketersediaan Jasa Penunjang Administrasi Kantor
1.4.1.2.5.18.11.1 Persentase Ketersediaan Jasa Penunjang Administrasi Kantor sesuai Standar dan Prosedur persen 98 98 98 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.18.11.1 Meningkatnya Tertib Administrasi Ketatausahaan
1.4.1.2.5.18.11.1.1 Jumlah Surat Masuk Dan Keluar Dan Administrasi Ketatausahaan Lainnya Yang Terkelola surat 250 260 280 300 320
1.4.1.2.5.18.11.2 Terpenuhinya Kebutuhan Komunikasi, Sumber Daya Air Dan LIstrik
1.4.1.2.5.18.11.2.1 Jumlah Jenis Kebutuhan Komunikasi, Sumber Daya Air Dan Listrik Yang Terpenuhi jenis 2 2 2 1 1
1.4.1.2.5.18.11.3 Meningkatnya Kebersihan Gedung Dan Halaman Kantor
1.4.1.2.5.18.11.3.1 Luas Gedung Dan Halaman Kantor Kondisi Bersih m2 2,100 2,100 2,100 2,100
1.4.1.2.5.18.12 Meningkatnya Kemanfaatan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1.4.1.2.5.18.12.1 Persentase Pemenuhan Pemeliharaan BMD sesuai RKPBMD persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.18.12.1 Tertibnya Perizinan Kendaraan Dinas Dan Operasional
1.4.1.2.5.18.12.1.1 Jumlah Kendaraan Yang Dilengkapi Surat Izin unit 5 6 6 4 3
1.4.1.2.5.18.12.2 Terjaminnya Kemanfaatan Peralatan Dan Mesin Kantor
1.4.1.2.5.18.12.2.1 Jumlah Peralatan Dan Mesin Kantor Yang Terpelihara jenis 3 3 3 3 3
1.4.1.2.5.18.12.3 Tertibnya Perizinan Kendaraan Dinas Dan Operasional
1.4.1.2.5.18.12.3.1 Jumlah Kendaraan Yang Dilengkapi Surat Izin unit 3 3 3 2 2
1.4.1.2.5.18.12.4 Terjaminnya Kemanfaatan Gedung Kantor
1.4.1.2.5.18.12.4. Persentase Pemenuhan Pemeliharaan BMD sesuai RKPBMD unit 1 1 0 2 1